You are here
Home > News > IKAPTK Kabupaten Paser Gelar Kongres Pergantian Ketua Dewan Pengurus Masa Bhakti 2021-2026

IKAPTK Kabupaten Paser Gelar Kongres Pergantian Ketua Dewan Pengurus Masa Bhakti 2021-2026


Buen News – Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Paser mengelar Kongres Kabupaten, Kamis (11/03/2021) di Taman Inspirasi Paser.

Kongres untuk memilih Ketua Dewan Pengurus Kabupaten IKAPTK Kabupaten Paser periode 2021-2026 dibuka oleh Bupati Paser yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs. Katsul Wijaya, M.Si.

Kegiatan yang mengusung tema “Solidaritas dan Sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser mewujudkan PASER MAS”,  dihadiri pengurus DPP IKAPTK Provinsi Kalimantan Timur, Elvis, M.Si dan Vincentius Samadi Ponco Putro, S.STP

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan rasa kekeluargaan dalam Keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan.

Ketua IKAPTK Masa Jabatan 2016-2021, Hj. Faulina Widryani, S.Sos, M.Si., mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjaga kesinambungan organisasi mengingat periode kepengurusan lama telah berakhir masa kepengurusannya, terima kasih setinggi-tingginya, apresiasi setinggi-tingginya kepada Senior dan Junior yang telah membantu serta saling bergotong-royong bersama memajukan organisasi IKAPTK Kabupaten Paser dan sinergitas kemajuan lingkungan eksternal dengan agenda kongres menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus IKAPTK masa bhakti 2016-2021 dan menyerahkan piagam penghargaan kepada para alumni yang berkontribusi lebih untuk organisasi serta pengesahan program kegiatan IKAPTK tahun 2021-2026 .

Acara Kongres dimulai dengan hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Abdi Praja serta ditandai dengan pembacaan doa dipandu Yuli Setiawan,S.STP, M.Dev.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si mengatakan, selamat kepada seluruh jajaran IKAPTK atas terlaksananya Kongres ini. Semoga cita-cita luhur dapat terwujud dan kebersamaan tercipta dalam lingkungan keluarga alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan.

Semoga hasil kongres nantinya menghasilkan keputusan yang baik dan terus memperkuat silaturrahim antar alumni kepamongprajaan.

Selain itu IKAPTK harus berkomiten untuk memberikan kontribusi positif bagi seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Paser. IKAPTK tidak boleh hanya menjadi perkumpulan biasa tetapi harus memiliki spesialisasi, yang lain daripada lain, dan terus menyumbangkan pemikiran dan inovasi perkembangan kemajuan Kabupaten Paser. Oleh karenanya saya berharap para Almuni Tinggi Kepamongprajaan Kawah Candradimuka yang memiliki dan mempertahankan sikap konsisten, integritas dan profesional dalam melaksanakan pengabdian berbhakti bagi nusa dan bangsa.

Berharap Kongres ini berjalan dengan baik  semoga terpilih ketua dan pengurus yang mampu menjalankan organisasi secara profesional dan loyal untuk mendukung PASER MAS, yaitu Maju, Adil dan Sejahtera.

Terpantau, kongres yang digelar di Taman Inspirasi Paser itu dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan covid19. Seluruh hadirin mengenakan masker, menjaga jarak, diukur suhu tubuh dan mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki tempat.

Pimpinan sidang, Irwan Suryani, M.Si dan anggota sidang Rasyid, S.STP., M.Si, Finandar Astaman, S.STP. memulai kongres dengan melakukan voting atau suara terbanyak pemilihan Ketua IKAPTK Masa Bhakti 2021-2026. Pemilihan telah dilaksanakan dengan hasil Ketua yang terpilih, yaitu Drs. Katsul Wijaya, M.Si dimana saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Paser.

Selamat dan sukses kepada Ketua IKAPTK yang terpillih semoga kedepannya membawa arus perubahan kemajuan bagi organisasi dan pemerintah daerah Kabupaten Paser

“BHINNEKA NARA EKA BHAKTI” IKAPTK PASER.

            -Olo Manin Aso Buen Siolondo-

Leave a Reply

Top