You are here
Home > News > Lokal > DPRD PASER BERI UCAPAN HUT SATPOL PP KE-73 DAN SATLINMAS KE-61

DPRD PASER BERI UCAPAN HUT SATPOL PP KE-73 DAN SATLINMAS KE-61

PASER- Memperingati hari jadi Satpol PP Ke-73 dan Satlinmas Ke-61, Pimpinan dan Anggota DPRD serta jajaran Sekretariat DPRD Kab. Paser berikan ucapan karangan bunga, dari pantauan buennews.com. Jum’at, (3/3/2023).

Dengan tema “Mari Kita Wujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional, Demi Mendukung Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.”

DPRD Kab. Paser mengucapkan Selamat HUT Satpol PP ke-73 Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi kalian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kita, semoga terus menjadi garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Berharap Satpol PP harus mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Hal ini mengingat banyaknya ancaman, halangan, tantangan yang dapat mengganggu ketentraman di masyarakat.

Oleh karena itu, dalam melaksanakan tugasnya Satpol PP dan Satlinmas agar lebih mengutamakan dialog dengan seluruh lapisan masyarakat dalam menegakkan peraturan daerah dan harus peka terhadap segala bentuk perubahan sosial yang terjadi di masyarakat kita ketahui semua bahwa nantinya akan menjadi kota penyanggah  IKN.

Satpol PP yang merupakan unit atau satuan kerja yang bertanggung jawab dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah pemerintahan Kabupaten Paser.

Tugas utama Satpol PP meliputi pengawasan dan penegakan peraturan daerah, penertiban keamanan dan ketertiban umum, pengendalian sosial, penanganan konflik di wilayah kerjanya.

Satpol PP berada di bawah koordinasi Pemerintah Daerah dan memiliki wewenang dan kewenangan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku.

Leave a Reply

Top