You are here
Home > News > Lokal > Dilanda Hujan Panas, Warga Paser Sangat Antusias Menyaksikan Lomba Gerak Jalan

Dilanda Hujan Panas, Warga Paser Sangat Antusias Menyaksikan Lomba Gerak Jalan

TANA PASER- Gelaran Lomba Gerak Jalan memeriahkan Hut RI ke 77 di kota Tanah Grogot, Senin (15/08/2022) disambut antusias masyarakat.

Hal ini terlihat dari ramainya warga yang berdiri dan duduk disepanjang jalan protokol yang dilalui para peserta. Meski cuaca panas dan tiba-tiba turun hujan, warga tetap menunggu satu persatu peserta yang lewat.

Antusias warga dan termasuk guru serta siswa-siswi asal sekokah untuk menyaksikan serta memberikan semangat kepada para peserta gerak jalan Proklamasi yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini, juga dibarengi semangat peserta, meskipun panas dan hujan, tetap berikan penampilan terbaiknya.

Selain itu beragam keunikan juga ditampilkan dari para peserta gerak jalan dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sederajat, mulai dari mengenakan pakaian seragam sekolah, batik perpaduan, seragam olahraga lengkap dengan pernak-perniknya dan ada juga yang mengenakan kostum unik bak militer.

Para peserta terlihat bersemangat memamerkan formasi gerak jalan hingga berbagai atraksi baris berbaris dan yel-yel Kemerdekaan.

Namun karena ada saya peserta yang grogi, apa lagi saat star ada dewan juri dari TNI/Polri dan juri umum, penampilan tersebut sontak mengundang gelak tawa warga dan termasuk Asisten Pemkes Romif Erwinadi dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan M Yunus Syam dan jajarannya yang hadir menyaksikan hingga selesai di panggung kehormatan.

Yang menarik, setiap kategori gerak jalan, baik SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA diawali barisan pembuka yakni grup Drum Band SMPN2 Tanah Grogot, SMAN 1 Tanah Grogot dan SMKN 4 Tanah Grogot.
Sumber: Humas

Leave a Reply

Top