You are here
Home > News > Lokal > TAMAN SIRING SUNGAI KANDILO JADI PRIMADONA WARGA PASER

TAMAN SIRING SUNGAI KANDILO JADI PRIMADONA WARGA PASER

Buennews.com – Masyarakat Paser mengetahui bahwa Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli telah meresmikan Siring Sungai Kandilo pada Rabu Malam tanggal 15 Februari 2023 lalu. Peresmian Siring ditandai dengan penekanan tombol  sirine dan lampu yang menyala di sekitar Siring Sungai Kandilo. Adapun yang mendampingi Bupati Paser dalam penekanan tombol sirine yaitu Ketua DPRD Hendra Wahyudi, Ketua Komisi III Edwin Santoso, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Arief Rahman, Asisten Administrasi Umum Murharyanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Hasanudin.

Dibuka sejak peresmian Taman Siring Sungai Kandilo Kabupaten Paser menjadi tempat favorit dan primadona masyarakat paser.
Hampir sepanjang siring sungai kandilo terdapat taman yang menghiasinya, seperti kursi terbuat dari kayu jati, tempat olahraga, monumen dan hiasan tulisan “I Love Paser” yang dianggap sangat instagramable bagi yang suka berfoto-foto.

Pantauan Buennews.com, Minggu (19/02/2023) Taman Siring Kandilo merupakan kawasan strategis ditengah kota yang kini bisa dikatakan menjadi objek wisata andalan bagi masyarakat Paser khususnya pasangan muda-mudi.
Siring Sungai Kandilo saat ini ramai dikunjungi masyarakat sebagai alternatif untuk bersantai bersama keluarga menikmati udara yang sejuk dengan angin sepoi-sepoi dipinggir sungai sambil menikmati matahari tenggelam (sunset).

Seorang pengunjung, Endah mengatakan keindahan Taman Siring Sungai Kandilo ini menjadi alternatif untuk bersantai menikmati sore hari dan kebetulan membawa keponakan yang lagi bermain sambil berfoto-foto di monumen tulisan I Love Paser.

Ani mengatakan Siring Sungai Kandilo ini selain digunakan untuk bersantai melepas lelah, juga digunakan pengunjung untuk berfoto bersama keluarga dan rekreasi santai hingga olahraga ringan.

“Tempat ini ramai saat pagi hari, sore dan terkhusus hari Minggu sangat padat pengunjung,” jelasnya.

Meskipun demikian, wanita asal Paser ini mengingatkan agar masyarakat tetap patuhi aturan yang ada di kawasan ini khususnya tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke Sungai Kandilo.
“Ini fasilitas umum yang harus dijaga. Alhamdulillah Pemerintah menyediakan apa yang menjadi kebutuhan publik. Tugas kita adalah menjaga agar tetap lestari,” jelasnya.

Leave a Reply

Top