You are here
Home > News > Cegah Balap Liar Polres Paser Rutin Patroli di Waktu Subuh

Cegah Balap Liar Polres Paser Rutin Patroli di Waktu Subuh

 

Polres Paser, kian gencar melakukan patroli subuh, guna mencegah maraknya kecelakaan dan  balap liar  yang sering dilakukan sekelompok pemuda saat bulan ramadhan.

Hal ini diungkapkan  Kasat Lantas, AKP Donny Dwija Romansa, S.T.,S.I.K  (17/5/2020).

Ia mengatakan maraknya aksi balap liar yang dilakukan sekumpulan pemuda, memang sangat meresahkan masyarakat.

Disisi lain, balapan yang dilakukan di jalan umum tersebut berbahaya dan mengancam keselamatan pengendara.

“Sehingga kami akan semakin gencar dalam memerangi aksi balap liar, terutama di bulan suci ramadan, sebab telah menjadi tradisi yang tak patut di contohi,” bebernya.

Ia pun meminta kepada seluruh orang tua, untuk dapat mengawasi setiap aktivitas anak. Sebab meski patroli secara masif dilakukan, namun jika tanpa pengawasan orang tua, tentu anak dengan bebas mengulangi kebiasaan berbahaya tersebut.

Selanjutnya kasat lantas menjelaskan  pelaksanaan operasi subuh tersebut, telah rutin dilakukan oleh personil Satlantas Polres Paser.

“Jadi patroli ini dilakukan oleh seluruh anggota piket malam, dimana sebelum melepas jam dinas, mereka akan berpatroli menyisir sejumlah lokasi yang kerap dijadikan arena balap dadakan oleh sekelompok pemuda,” tandasnya.

Kapolres Paser AKBP Murwoto. S.H., S.I.K mengatakan dalam bulan suci ramadhan 1441 H ini, Personel Polres Paser  dan Polsek Jajaran  intens melakukan patroli subuh untuk mengantisipasi aksi balap liar.  Patroli ini dilakukan dengan melibatkan  personel gabungan dari  Sat Lantas, Sat Sabhara dan  Polsek di jajaran Polres Paser .

Selain patroli subuh mencegah kecelakaan dan  aksi balap liar, Polres Paser juga melakukan patroli serupa menjelang waktu berbuka puasa. Hali ini dilakukan demi kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan,”pungkasnya.

Leave a Reply

Top