You are here
Home > News > IPM Menyelenggarakan Sosialisasi Remaja Bersama Forum Genre Paser

IPM Menyelenggarakan Sosialisasi Remaja Bersama Forum Genre Paser

Buen News – Tana Paser – IPM (Ikatan pelajar Muhammadiyah) SMA Muhammadiyah Tanah Grogot menyelenggarakan kegiatan sosialisi remaja bersama forum genre kabupaten paser dengan tema “Menjadikan Remaja Berkualitas dengan Wawasan yang Luas”, berlokasi di SMA Muhammadiyah Tanah Grogot pada hari Jum’at, 21 Januari 2022.

Siswa siswi yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari kelas 10,11 dan 12 IPA maupun IPS. Kegiatan tersebut berlangsung di dalam masjid syuhada SMA Muhammadiyah Tanah Grogot. Muhammad Saleh S.Pd salah satu guru SMA Muhammadiyah Tanah Grogot sekaligus sebagai pembina ipm SMA Muhammadiyah turut serta hadir dalam kegiatan tersebut beliau menyampaikan kepada siswa dan siswi untuk mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai dan di harapan dapat menambah wawasan serta pengetahuan yg luas akan remaja.

Acara di awali dengan mengucapkan Basmalllah bersama sama oleh Ade fitri selaku ketua IPM SMA Muhammadiyah Tanah Grogot setelah itu kegiatan pun di mulai oleh Marlina Aprilia salah satu pemateri dari forum genre paser beliau memperkenalkan apa itu genre kepada siswa dan siswi SMA Muhammadiyah tanah grogot setelah itu penyampaian materia di sampaikan oleh Aditya Pramesh selaku ketua genre paser Adit menyampaikan beberapa materi terkait lifeskill kunci kesuksesan yg di mulai dari mantra man jadda wa jadda bahwasanya barang siapa yg bersungguh-sungguh dia pasti berhasil itu di buktikan dari beberapa anak yg bersedia maju dan tampil di depan untuk mematahkan satu pensil dengan menggunakan satu jari kelingking Adit juga mengatakan kita bisa melakukan itu dengan kuncinya yaitu man jadda wa jadda, keluarga juga jadi salah satu kunci sukses lo man teman ujar Adit apapun itu kita akan kembali ke keluarga mau sejauh apapun kita berjalan keluarga lah tujuan akhir kita serta lingkungan dan kejujuran ikut serta menjadi kunci lifeskill.

Setelah menyampaikan materi Adit pun memberikan sedikit motivasi dan renungan sebaga kejujuran terhadap diri sendir, “kalo menurut saya mantap. Soalnya tadi materinya bagus ada kata kata motivasi, kata kata mutiaranya juga jadi kaya gimana ya rasanya kaya dapatt pencerahan gituunah buat muhasabah kediri sendrii ada ngerasa penyesalan sama diri sendiri juga dan motivasi buat kedepan juga dpat “ujar salah satu anak yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Jam 09:10 kegiatan pun berakhir degan mengucapkan hamdallah besama sama.

Di harapkan dengan adanya kegiatan ini remaja-remaja terkhususnya siswa dan siswi SMA Muhammadiyah tanah grogot dapat kembali meng muhasabah diri sendiri untuk kedepannya.

Leave a Reply

Top